Penyebab Buah-Kecil Susah Makan dan Solusi untuk Mengatasinya

Buah-buah hati susah makan yakni problem yang tak jarang dikeluhkan orang tua. Lalu apa sebetulnya penyebab kesulitan si kecil makan? Bagaimana solusinya dan metode memecahkannya supaya gizi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, anak-buah hati usia pertumbuhan memerlukan gizi dan kalori yang sepadan. Hingga umur 10 tahun, buah hati-buah hati membutuhkan 100 kalori per kilogram berat badan. Tapi pada beberapa peluang, kebutuhan kalori ini tidak terpenuhi sebab berkurangnya nafsu makan.

Ada beberapa penyebab yang membikin buah hati susah makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga dikala makan tiba buah hati sudah kenyang.
• Minum terlalu banyak susu. Sedangkan, si kecil umur 1 tahun tak diwajibkan mengonsumsi susu.
• Bosan makan atau menyajikan makanan.
• Buah berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Kecil itu sakit atau sedih.

Berikut ini merupakan 5 solusi untuk menangani buah hati-buah hati overcoming children difficult to eat

1. Hargailah Nafsu Makan Buah Anda
Jangan memaksa anak Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan dia minta lebih banyak seandainya Anda tidak kekenyangan.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi pelbagai format yang menarik. Sajikan makanan dengan bermacam warna sehingga buah hati-buah hati merasa lebih bahagia dikala makan.

3. Libatkan Si-Si Anda
Minta anak-si kecil untuk membantu Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah anak untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membikin anak menjadi antusias seputar makanan yang akan dia konsumsi.

4. Berikan teladan
Apa yang orang tua lakukan, anak-si kecil mereka pasti akan diikuti. Jikalau Anda mengkonsumsi bermacam-macam makanan sehat, karenanya buah hati Anda akan meniru mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan layar kaca dan peralatan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan membantu si kecil Anda konsentrasi untuk makan.
Senantiasa ingat bahwa kebiasaan makan tidak dapat diubah dalam satu malam. Namun, solusi yang Anda lakukan kini dapat menolong mengurangi penyebab buah hati Anda mengalami kesusahan makan. Semoga buah hati akan lebih merasakan makanannya.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply