Penyebab Buah-Anak Sulit Makan dan Solusi untuk Mengatasinya

Buah-anak sulit makan yaitu persoalan yang acap kali dikeluhkan orang tua. Lalu apa sebetulnya penyebab kesulitan si kecil makan? Bagaimana solusinya dan sistem memecahkannya agar gizi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, buah hati-si kecil umur pertumbuhan membutuhkan gizi dan kalori yang seimbang. Sampai usia 10 tahun, anak-buah hati memerlukan 100 kalori per kilogram berat badan. Tetapi pada beberapa peluang, kebutuhan kalori ini tak terpenuhi sebab berkurangnya nafsu makan.

Ada sebagian penyebab yang membuat si kecil susah makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga dikala makan tiba anak telah kenyang.
• Minum terlalu banyak susu. Sedangkan, si kecil umur 1 tahun tidak diwajibkan mengonsumsi susu.
• Bosan makan atau memberi tahu makanan.
• Anak berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Hati itu sakit atau sedih.

Berikut ini yakni 5 solusi untuk menangani buah hati-anak body endurance

1. Hargailah Nafsu Makan Si Anda
Jangan memaksa anak Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan dia meminta lebih banyak apabila Anda tidak begah.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi berjenis-jenis format yang menarik. Sajikan makanan dengan berbagai warna sehingga buah hati-anak merasa lebih bahagia saat makan.

3. Libatkan Si-Hati Anda
Meminta buah hati-buah hati untuk menolong Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah anak untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membikin buah hati menjadi antusias tentang makanan yang akan dia konsumsi.

4. Berikan contoh
Apa yang orang tua lakukan, buah hati-buah hati mereka pasti akan dicontoh. Sekiranya Anda mengonsumsi pelbagai makanan sehat, maka buah hati Anda akan mengikuti mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan televisi dan perlengkapan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan menolong si kecil Anda fokus untuk makan.
Selalu ingat bahwa budaya makan tidak dapat diubah dalam satu malam. Tetapi, solusi yang Anda lakukan kini dapat menolong mengurangi penyebab anak Anda mengalami kesulitan makan. Semoga anak akan lebih menikmati makanannya.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply